Profile Kami

Puskesmas Kecamatan Cakung berdiri tahun 1973, berlokasi di Jl. Raya Bekasi KM 18 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Kotamadya Jakarta Timur. Sejak berdiri sampai dengan sekarang, Puskesmas Kecamatan Cakung sudah mengalami 2 kali renovasi yaitu tahun 2003 dan telah memenuhi standar pada awal tahun 2015. Puskesmas Kecamatan Cakung dipimpin oleh seorang Kepala Puskesmas yang saat ini dijabat oleh dr. Rita Wedya Astuti. Sebelumnya sudah mengalami beberapa kali pergantian kepemimpinan, yakni berturut-turut : dr. Setyabudi, dr. Farida Yusuf, dr. Sri Koneng, dr. Nasrun, dr. Zilfa Yenny, dan dr. M. Manurung, MBA, MARS, Hj. Susi Suzana Astono,Akpt.
Puskesmas Kecamatan Cakung merupakan Badan Layanan Umum Daerah yang diberi wewenang mengelola sendiri penerimaan keuangannya untuk keperluan operasional secara langsung dan mengoptimalkan mobilisasi potensi pembiayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Pada tanggal 6 September 2006 Puskesmas Kecamatan Cakung secara resmi menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2000 dan telah diperbarui menjadi ISO 9001 : 2008, artinya sistem manajemen yang dijalankan oleh Puskesmas Kecamatan Cakung telah memenuhi standar Internasional.
Puskesmas Kecamatan Cakung juga bekerja sama dengan BPJS sehingga kami melayani peserta BPJS. Jenis pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di PKM Kecamatan Cakung adalah Poli Umum, Poli Gigi, KIA, MTBS, Poli Gizi, Poli Lansia, Poli Jiwa, Poli TB, Poli Kusta, Poli Mata, Klinik Konsultsi Remaja, Rumah Bersalin, Laboratorium, pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Haji dan pelayanan dasar lainnya. Berdasarkan jenis pelayanan yang tersedia, PKM Kecamatan Cakung diharapkan mampu memberikan pelayanan dasar yang dibutuhkan oleh masyarakat di Kecamatan Cakung dan sekitarnya. (ms)




 <<<<More info>>>>











My title

page contents